SEKILAS INFO
27-09-2021
  • 1 tahun yang lalu / Subscribe Youtube Channel kita di SMK Negeri 3 Surabaya
  • 1 tahun yang lalu / Kunjungi dan Follow Instagram @official_smkn3sby dan @hubinmas_smkn3sby untuk info info terbaru dari SMK Negeri 3 Surabaya
  • 1 tahun yang lalu / Selamat dan Sukses Peserta Didik Baru yang telah diterima di SMK Negeri 3 Surabaya  
Bisnis Konstruksi dan Properti (BKP)

Bidang kerja yang sesuai adalah di dunia konstruksi bangunan, bisa di perusahaan konsultan perencana, kontraktor, konsultan pengawas, developer perumahan, dan sejenisnya. jika jurusan gambar bangunan lebih banyak berkecimpung di kantor seperti drafer, estimator. sedangkan jurusan TKBB lebih banyak bekerja dilapangan seperti pelaksana, pengawas, surveyor / uitzet, mandor, quality control, dan sejenisnya. tapi jurusan TKBB juga bisa bekerja sebagai drafter apabila punya kemampuan menggambar bangunan. dari segi gaji sama-sama besarnya.

Kompetensi Keahlian Teknik Konstruksi Batu dan Beton merupakan bagian dari program studi keahlian Teknik Bangunan. Peserta didik juga akan belajar bagaimana membuat sebuah bangunan mulai dari persiapan, proses pembuatan, finishing, pemeliharaan, sampai dengan penghitungan biaya secara rinci.

Kompetensi Lulusan peserta didik Teknik Konstruksi Batu dan Beton antara lain bertujuan untuk mencetak tenaga ahli di bidang Teknik Sipil / Bangunan dengan keahlian:

  1.  Pelaksana Proyek Konstruksi
  2.  Pengawasan Proyek Konstruksi
  3.  Estimator Biaya Konstruksi
  4.  Meneruskan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi (Perguruan Tinggi): Teknik Sipil, Teknik Arsitektur, Teknik Survei dan Pemetaan, dsb.

 Sekolah teknik bangunan lulus mau jadi apa?

  1. Menjadi direktur atau pemilik perusahaan, impian yang tinggi sekali. Ini merupakan sesuatu yang sangat mungkin karena jika mau melihat sejenak ternyata banyak pimpinan perusahaan bangunan di Indonesia yang mengawali karir dari bawah. Hal ini justru menjadi kelebihan tersendiri karena sebagai pemimpin sudah tahu suka duka dan pernah menjalani apa yang menjadi pekerjaan staf yang dipimpinnya.
  2. Pelaksana bangunan : bertugas mengarahkan tukang bangunan dan mengaplikasikan gambar kedalam pelaksanaan pekerjaan pembangunan.
  3. Drafter : bertugas membuat gambar shop drawing atau gambar pedoman pelaksanaan.
  4. Quantity surveyor : bertugas menghitung volume dan kebutuhan material bangunan.
  5. Quality qontrol : bekerja melakukan pengontrolan dan pengecekan pelaksanaan pembangunan agar menghasilkan produk yang bagus dan sesuai prosedur kerja.

Begitulah kurang lebih gambaran tentang sekolah SMK jurusan bangunan, selamat belajar bagi seluruh siswa bangunan yang ada di Indonesia sehingga dapat mengeluarkan bakat serta potensi dalam diri dengan maksimal.

Categories

Kotak Kami

Alamat

Jl. Jend. A.Yani No.319, Gayungan, Kota Surabaya

Telepon

+6231 8412886

Fax

+6231 8416686

Email

sbysmkn3@gmail.com

Maps Sekolah